DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN BUDIDAYA MENDUKUNG PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI    |    SERTIFIKASI PERIKANAN BUDIDAYA, JAMINAN KEAMANAN PANGAN DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK MENUJU PASAR BEBAS ASEAN 2015    |    PERIKANAN BUDIDAYA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN, MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT DAN MENYERAP TENAGA KERJA    |    TINGKATKAN PRODUKSI, HAPUS KORUPSI    |    UNTUK SARAN DAN PENGADUAN DAPAT MENGHUBUNGI TELP/FAX (021) 3514779 ATAU EMAIL PENGADUAN.DJPB@KKP.GO.ID    |   

KESEHATAN LINGKUNGAN

PENEBARAN BENIH IKAN DI WADUK JATIGEDE

Kegiatan penebaran 300.000 benih ikan nila di waduk Jatigede dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2017 yang dihadiri oleh Direktur Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Jawa Barat dan Kepala Dinas Perikanan kab. Subang beserta perwakilan masyarakat perikanan setempat.

Penebaran ini merupakan upaya lanjutan dari realisasi penebaran 10.800.600 benih ikan air tawar yang telah dilakukan pada tahun 2016 dalam rangka pengembangan usaha penangkapan ikan berbasis budidaya di waduk jatigede.

Kepala Dinas Perikanan Subang menginformasikan bahwa saat ini terdapat 25 kelompok nelayan di waduk jatigede dengan rata-rata tangkapan per hari sekitar 2 ton atau sekitar 5 - 15 kg ikan/nelayan/hari.

Semoga kegiatan usaha penangkapan ikan berbasis budidaya di waduk jatigede dapat berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat Sumedang