DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN BUDIDAYA MENDUKUNG PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI    |    SERTIFIKASI PERIKANAN BUDIDAYA, JAMINAN KEAMANAN PANGAN DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK MENUJU PASAR BEBAS ASEAN 2015    |    PERIKANAN BUDIDAYA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN, MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT DAN MENYERAP TENAGA KERJA    |    TINGKATKAN PRODUKSI, HAPUS KORUPSI    |    UNTUK SARAN DAN PENGADUAN DAPAT MENGHUBUNGI TELP/FAX (021) 3514779 ATAU EMAIL PENGADUAN.DJPB@KKP.GO.ID    |   

PERBENIHAN

DAMPINGI KUNKER KOMISI IV DPR RI KE BABEL, KKP SERAHKAN BANTUAN 325 RIBU BENIH DAN 4 RIBU CALON INDUK IKAN

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Slamet Soebjakto bersama Rombongan Komisi IV DPR RI yang diketuai oleh Daniel Johan (Wakil Ketua Komis IV DPRRI)   menyerahkan bantuan 325.000 benih ikan nila dan 4.000 ekor calon induk parents stock ikan Nila Nirwana 3 dan Lele Mutiara.

 

Bantuan benih diberikan pada sekitar 32 kelompok pembudidaya ikan sedangkan calon induk diterima oleh 7 balai benih ikan dan UPR yang tersebar di kabupaten/kota se-Provinsi Kep.  Bangka Belitung (Babel). Bantuan tersebut diserahkan dalam kesempatan meninjau Balai Benih Ikan Sentral (BBIS) Pemali, Senin (27/2).

 

Patut diketahui, kehadiran BBIS Pemali berfungsi menyediakan bibit dan calon-calon induk terutama untuk memenuhi kebutuhan pembudidaya di Provinsi Bangka Belitung  dan sekitarnya.

 

Dalam kunjungannya ke Babel kali ini, Komisi IV DPR RI disamping meninjau sarana Balai Benih Ikan Sentral (BBIS) Pemali milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Babel juga meninjau Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungai Liat di Bangka UPT dibawah Ditjen Perikanan Tangkap.

 

Kehadiran Pelabuhan ini dirasakan ada manfaatnya oleh masyarakat setempat, namun ada permasalahan yang ditemui yaitu pendangkalan muara sungai yang menyebabkan kapal-kapal nelayan tidak bebas keluar masuk pelabuhan. Ketua Rombongan Daniel Johan meminta Pemerintah Daerah, KKP dan semua yang terlibat untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan pendangkalan tersebut.